Arti Kode Pada Forklift Komatsu

Forklift adalah suatu alat yang terdiri dari badan (body) dan perlengkapan kerja (work equipment) yang digunakan untuk memuat (loading) dan menurunkan muatan (unloading), terutama pada daerah yang sempit. Alat angkat ini banyak digunakan pada warehouse yang menyimpan berbagai barang-barang dengan jumlah banyak atau memiliki berat yang tidak memungkinkan untuk diangkat secara manual. Forklift memiliki sistem steering yang terdapat di bagian belakang. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan fleksibilitas dalam penggunaan karena turning radius menjadi sangat kecil dan sangat efektif untuk digunakan pada tempat yang cenderung sempit.

Komatsu Forklift

Selain itu juga terdapat beberapa ukuran forklift yang dapat digunakan sesuai beban maksimal barang yang akan diangkat. Ukuran tersebut menggunakan satuan Ton sebagai penanda besar kecilnya forklift.

Baca juga : Arti Kode Pada Motor Grader Komatsu

Menurut sistem penggeraknya, terdapat tiga tipe yaitu Forklift Diesel, Forklift Gasoline, Forklift Battery. Ketiga tipe tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai dengan peruntukkannya.

Berikut arti kode pada Forklift Komatsu.

Banyak ya guys ternyata tipe-tipe pada Forklift Komatsu.. Jadi buat teman-teman yang mungkin ingin memiliki alat angkat yang satu ini agar lebih cermat ya dalam memilih tipe mana yang akan digunakan nantinya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Itulah arti kode pada Forklift Komatsu, semoga bermanfaat untuk kita semua.. Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman kalian..

Terimakasih…

Latest posts by Firman Dwi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *