Arti kode pada Truk Scania

Scania merupakan salah satu merk dari perusahaan otomotif khususnya kendaraan besar seperti truk dan bus yang berasal dari swedia lebih dari satu abad yang lalu. Hingga saat ini, Scania berkembang pesat menjadi salah satu merk premium yang digunakan di seluruh dunia dari berbagai bidang. Mulai dari perniagaan, proyek konstruksi, pertambangan, dan lain-lain.

Indonesia juga menjadi salah satu customer terbesar mengingat berbagai sektor ada di negeri ini. Dari berbagai macam tipe, penyumbang terbanyak yaitu dari penggunaan di pertambangan maupun perusahaan otobus. Salah satu daya tarik dari truk maupun bus Scania tentu saja terletak pada kenyamanan dan kecanggihannya. Selain itu, support pelayanan perawatan maupun sparepart juga masih banyak ditemui karena authorized distributor yang dipegang oleh pt.united tractor tersedia di berbagai kota besar di Indonesia.

Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang arti kode yang terdapat pada truk Scania beserta arti yang bisa kalian klik pada masing-masing link pada tulisan tersebut.

Desain dan tipe unit truck Scania tertuang pada kode-kode seperti pada contoh di bawah ini :

P 124 LB6x4NB 360 (4-Series Truck)

P : Cab type

12 : Kapasitas (engine displacement) dalam liter

4 : Development stage (Ditandai dengan satu digit angka dari 0 sampai 9. Menunjukkan generasi perbaikan atau langkah penyempurnaan.)

L : Chassis class / type of transport

B : Chassis adaptation

6 x 4 : Wheel configuration

N : Chassis height

B : Suspension equipment

360 : Power code

scania p series
firmandwi.com

P 340 CB6x4EHZ (P,R,T Series Truck)

P : Cab type

380 : Power code

C : Chassis class / type of transport

B : Chassis adaptation

6 x 4 : Wheel configuration

E : Duty class

H : Chassis height

Z : Suspension equipment

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *